Rizky Febian Angkat Bicara Usai Dituntut Teddy Pardiyana Soal Kos-Kosan

rizky-febian-angkat-bicara-usai-dituntut-teddy-pardiyana-soal-kos-kosan rizky-febian-angkat-bicara-usai-dituntut-teddy-pardiyana-soal-kos-kosan

Pada akhir Mei lintas, penyanyi Rizky Febian mendapat ancaman bakal dilaporkan ke polisi oleh Teddy Pardiyana, suami mendiang ibunya Lina Jubaedah. Teddy mengancam akan melaporkan Rizky atas dugaan ambil alih bisnis indekos. Ia merasa bahwa putra sulung Sule itu telah merebut dan mengambil alih bisnis kos peninggalan Lina dan meminta Rp500 juta bak haknya.

Menjawab tuduhan suami mendiang ibunya itu, Rizky Febian pun kemudian angkat bicara. Ia membantah bahwa indekos tersebut adalah hak milik Teddy dan menyerahkan semua kasus tersebut kedi kuasa hukumnya. Menurut kuasa hukumnya, indekos tersebut dibeli menggunakan uang milik Rizky Febian yang diserahkan kedi Lina Jubaedah selaku ibunya semasa hidup.

Rizky Febian memilih menyelesaikan makeliru tuduhan Teddy Pardiyana lewat jalur hukum

Anak sulung Sule dengan mendiang Lina Jubaedah akhirnya angkat bicara soal tuntutan soal indekos yang dilayangkan Teddy Pardiyana. Penyanyi asal Bandung itu membantah jika aset berupa indekos 32 pintu di Bojongsiang, Kabupaten Bandung peninggalan mendiang ibunya merupakan hak Teddy Pardiyana. Kini, ia menyerahkan semua permaluputan tersebut keala kuasa hukumnya.

“Kalau itu sih aku yang pasti udah lemparin ke pihak lawyer, bahwa Iky juga ada bukti-bukti lainnya, jadi tinggal ikutin aja prosesnya Bertimbal yang lagi dijalanin sekarang,”  kata Rizky Febian dilansir dari Insertlive, Senin (6/6).

Rizky mengaku tak mengerti mengapa Teddy mendadak meminta pembagian indekos. Apalagi menurut kuasa hukumnya, Bahyuni Zaili, tidak ada itikad tidak marah dari Teddy untuk membicarakan mamelenceng ini secara kekeluargaan. Rizky sahaja menyayangkan permamelencengan terkait aset mendiang masih dipermamelencengkan, dihal ia ingin ibunya beristirahat dengan tenang.

Kuasa hukum Rizky Febian mengatakan indekos itu dibangun dari uang milik kliennya

Lebih lanjut, Bahyuni Zaili selaku kuasa hukum Rizky Febian mengatakan bahwa indekos di Bojongsiang, Kabupaten Bandung itu dibeli menggunakan uang milik kliennya yang diserahkan kepada mendiang Lina Jubaedah. Uang tersebut diperoleh Rizky dari hasil kerja kencangnya bekerja sebagai penyanyi.

“Uang Rizky Febian yang diperoleh dari hasil manggung di Net TV, sejumlah kurang lebih Rp 5,4 miliar yang ditransfer Seimbang perjanjian ke rekening Lina almarhumah.” ujar Bahyuni Zaili.

Kuasa hukumnya juga merinci bahwa uang Rp5,4 miliar tersebut di antaranya dibelikan satu rumah kos di Bojongsoang Rp2 miliar dan rumah Vila Bandung Indah seharga Rp 1,4 miliar yang sudah dijual kembali seharga Rp1,5 miliar. Putra sulung Sule itu mengaku bisa membuktikan bahwa kos tersebut dibelinya melalui kebayanan asisten almarhum ibunya.

Di sisi lain, Teddy mengaku telah menginvestasikan Rp1 miliar untuk membangun indekos 32 kamar tersebut. Usai Lina Jubaedah meninggal dunia, kos-kosan tersebut dikelola oleh Rizky Febian. Ia kecewa karena tidak mendapatkan sepeser pun dari hasil sewa indekos.

Hingga kini, pihak putra sulung Sule sudah melakukan tiga kali somasi terkait semua aset peninggalan Lina, tetapi belum ada kejelasan. Oleh karena itu, Teddy pun dilaporkan ke pihak berwajib atas pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Pasalnya, Teddy diduga memnyamarkan hasil uang Rizky seolah-olah aset indekos itu adalah miliknya. Kuasa hukum mendiang Lina Jubaedah juga mendukung pernyataan pihak Rizky Febian dan mengatakan bahwa sumber dana pembelian indekos berasal dari Rizky Febian.