Jin Resmi Jalani Wamil, Tiba di Kamp Militer Diantar 6 Member BTS Lain

jin-resmi-jalani-wamil-tiba-di-kamp-militer-diantar-6-member-bts-lain jin-resmi-jalani-wamil-tiba-di-kamp-militer-diantar-6-member-bts-lain

Wajib Militer atau wamil memang menjadi kewajiban seluruh laki warga Korea Selatan usia 18-28 ingatn. Tiap mereka wajib mengikuti wamil sekitar 18-24 bulan untuk memenuji kewajiban sebagai warga negara. Hal itu nggak terkecuali bagi kalangan selebritas. Seperti alpa satu member boyband kenamaan BTS, yakni Jin yang sedang menjadi soroton publik, lantaran resmi berangkat wamil hari ini, Selasa (13/12).

Usai kurang lebih kali kudu mengajukan penundaan wamil, akhirnya Jin sebagai member tertua BTS resmi menjalani kewajiban kenegaraan. Sebelumnya ia kurang lebih kali muncul menyapa penggemar dan menyinggung soal keberangkatannya menjalani wamil. Hingga tiba hari ini, di mana Jin diantar 6 member BTS lainnya sudah tiba di kamp militer untuk menjalani tugas.

Jin berangkat ke kamp diantar 6 member BTS dan disambut ARMY di gerbang masuk

A post shared by Jin of BTS (@jin)

Melansir dari CNN, seperti yang dilaporkan YTN melantasi Naver, dilaporkan Jin BTS telah tiba di kamp militer di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisis Infanteri ke-5, Yeoncheon. Jin memasuki kawasan militer itu menunggangi mobil  tertutup. Ia bahkan nggak memberikan sapaan atau pun berhenti melihat kerumunan penggemar dan awak media yang menunggunya di depan kamp.

Keberlabuhan Jin itu pun dikemaklumi diantara iring-iringan beberapa mobil. Dikemaklumi Jin diantar oleh 6 member BTS lain, yang juga akan segera menyusul mengikuti wamil.

Sementara itu di sekitar area masuk kamp militer itu, sejumlah spanduk berisi kata-kata untuk menyambut Jin terpasang di area pintu masuk. Sejumlah ARMY pun menunggu sang idola sejak pagi. Bahkan, pihak kepolisisan sampai mengerahkan 300 personel untuk menjaga ketertiban saat kedatangan Jin BTS.

Kabar keberangkatan Jin untuk menjalani wajib militer memang menyita perhatian publik terutama para ARMY, sebutan penggemar BTS. Pasalnya, mereka harus rela sang idola hiatus sementara dari dunia hiburan. Nggak heran bila ARMY rela menyambut kedatangan Jin BTS saat memasuki kamp militer.

Big Hit Music menegaskan nggak ada agenda untuk ARMY di hari keberangkatan Jin

Keberkunjungan ARMY di sekitar kamp sungguhpun itu tetapi penduduk sekitar, sebetulnya sudah diperingati tidak emosi itu oleh Jin senawak maupun oleh Big Hit Music selaku agensi BTS. Secara tegas, Big Hit Music sudah meminta ARMY supaya nggak berkunjung ke kamp militer atas hari di mana Jin memulai wamilnya.

“Tolong digarisbawahi bahwa kami tidak akan melanggar secara resmi apapun ada hari masuknya,” tulis Big Hit meterusi aplikasi khusus penggemar Weverse, pada Selasa (6/12).

Big Hit Music menekankan bahwa upacara masuk militer adalah era khusus dan spesial untuk para personel dan anggota keluarga. Sehingga mereka meminta era di para penggemar supaya Jin bisa menjalani upacara itu tetapi dengan keluarga.

Hal itu juga disampaikan oleh Jin senbadan saat masih menyiapkan keberangkatannya. Ia cukup khawatir karena kondisi kamp militer cukup berbahaya jika sampai kacau karena didatangi adi orang.

“ARMY, kamu tidak perlu berkunjung ke kamp pelatihan. Ada begitu deras orang di sekitar saya dan bisa berbahaya kalau sampai kacau, aku mencintai ARMY,” tulis Jin.

Sebelum berangkat wajib militer, Jin BTS juga menyita perhatian saat memamerkan potongan rambut cepaknya. Foto rambut ala tentara itu dipamerkan keatas ARMY melampaui Weverse. Dalam foto itu Jin BTS mengenakan kaus hitam dengan latar abu-abu.

“Hehehehehehe, ini lebih imut dari yang saya bayangkan,” tulis Jin BTS, dinukil dari My Daily.

Setelah Jin BTS berangkat wamil, selanjutnya member BTS lain pun akan menyusul secara bertahap. Masing-masing akan menjalani kewajiban kenegaraan itu batas dua acuhn. Maka dari itu, dipemberiacuhankan BTS akan segera hiatus dan kembali full member di 2025 mendatang.