Film Anime Romantis Genre Romantis, Yakin Bisa Bikin Kalian Baper!

Film Anime KIMI NO NAWA Film Anime KIMI NO NAWA

Selain film drama korea yang membuat kalian baper atau ikut merasakan percintaan tersebut, ternyata film anime dari Jepang ini bisa membuat kalian akan baper bahkan sampai nangis lho. Pasalnya film anime ini selalu bertemakan dengan masalah percintaan, Masalah hidup sosial, dan tantangan demi mendapatkan cinta sejati. Tak sedikit film anime ini diambil langsung dari cerita kehidupan nyata yang diambil oleh para mangaka. Bahkan pecinta anime sampai rela menunggu episode kelanjutan film tersebut untuk tahu bagaimana kelanjutannya. Alur cerita yang menarik dan tampilan visual yang memukau menjadikan keunggulan film anime bergenre romantis ini dan menjadi film terpopuler dan terlaris di belahan dunia termasuk Indonesia. Mau tahu apa saja film anime romantis yang bakal buat kamu baper? Berikut deretan beserta ulasannya yang bisa kami berikan untuk anda. Mari kita simak!

1. Fruits Basket (2019)

Fruits Basket (2019) diadaptasi dari salah satu manga shojo terpopuler sepanjang masa, sebuah anime yang telah saya nantikan selama 20 tahun. Serial anime yang di-reboot akan mengadaptasi semua karya asli Natsuki Takaya, memungkinkan penggemar Fruits Basket untuk melihat animasi naratif dari awal hingga akhir untuk pertama kalinya. Menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Tohru Honda yang tinggal bersama keluarga Sohma yang misterius. Ternyata Sohma menyembunyikan rahasia besar. Mereka yang dikutuk oleh roh zodiak, dan setiap anggota berubah menjadi binatangnya sendiri saat dipeluk oleh lawan jenis. Ini, tentu saja, mengarah pada situasi yang lucu, dan acaranya tidak kekurangan komedi dan drama. Nyatanya, hampir setiap karakter di acara itu memiliki dilema romantis.

2. Kaguya-Sama: Love Is War (2019)

Buat kamu yang ingin nonton anime romantis yang bikin ngakak, Kaguya-sama: Love Is War cocok dengan daftar pantauan. Komedi romantis ini memadukan keseruan Death Note dengan sentuhan anime klasik yang konyol. Dikatakan bahwa Kaguya dan Miyuki sama-sama memiliki perasaan tetapi terlalu bangga untuk mengungkapkannya. Mereka saling menyandera, berharap salah satu dari mereka akan hancur dan mengakui perasaan mereka. Anime ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

3. Blue Spring Ride (Ao Haru Ride)

Anime ini bercerita tentang Yoshioka Futaba yang ditolak teman-temannya di sekolah karena dia sangat cantik dan disukai banyak pria. Karena itu, dia mengubah kepribadiannya agar pria menghindarinya. Namun, masih ada satu cowok yang naksir dia, dan cowok itu adalah teman SMA-nya. Film ini memperkenalkan Anda pada kisah nuansa komedi romantis yang akan membuat Anda tertawa sekaligus mengaduk emosi kesedihan anda. Ya film anime yang satu ini  bisa dibilang menjadi salah satu rekomendasi anime romantis yang bisa kamu tonton dengan pasangan kamu di rumah.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso

Pianis berbakat Kousei Arima harus kehilangan kecintaannya pada musik setelah kematian ibunya. Bahkan, dia tidak mau menyentuh piano di rumahnya sendiri. Suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita bernama Kaori Miyazono, yang juga pandai membuat musik. Kaori pun meminta Kosei untuk ikut perlombaan music yang diadakan. Kecuali di sisi cerita Kaori, di mana Kosei memainkan musik lagi, terungkap bahwa ada rahasia yang belum diungkapkan, mau tau apa rahisanya? Langsung saja nonton filmnya dijamin kalian akan meneteskan air mata tanpa kamu sadari

5. KIMI NO NAWA/YOUR NAME (2016)

Jangan lewatkan rekomendasi anime romantis yang satu ini. KIMI NO NAWA memiliki banyak cerita yang membingungkan, sedih dan romantis. Benih cinta tumbuh dari pertemuan seorang wanita bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang pria bernama Taki Tachibana, yang tidak saling mengenal tetapi harus bertukar tubuh. Anime yang satu ini bisa membuat anda emosi yang sangat luar biasa setelah menontonnya, karena telah disutradarai ternama yang sudah cukup terkenal dalam membuat film anime romantis yaitu  Makoto Shinkai.

6. WEATHERING WITH YOU

WEATHERING WITH YOU merupakan salah satu anime romantis 2019 yang paling direkomendasikan. Sejak perilisannya, anime ini mendapat banyak perhatian. Pasalnya, film ini sangat sukses di pasar dunia pada tahun 2016 dan telah disutradarai oleh film yang sama KIMI NO WA. Setelah tayang, WEATHERING WITH YOU ternyata ceritanya tak kalah serunya dengan anime romantis lainnya. WEATHERING WITH YOU adalah tentang dua karakter, Hina dan Hodaka. Hina merupakan gadis yang memiliki kekuatan supranatural luar biasa namun berpenampilan umum pada gadis lainnya. Sedangkan Hodaka adalah karyawan sebuah surat kabar kecil yang hidupnya sederhana. Hina bisa membuat cuaca cerah dan hujan. Setelah bertemu dan mengenal satu sama lain, mereka setuju untuk menggunakan kemampuan Hina untuk mencapai tujuan mereka.

Itulah film anime romantis yang bisa kami berikan sebagai rekomendasi untuk kamu tonton, sebelum menontonnya siapkan tissue yang banyak yah supaya bisa menghapus air mata kamu yang netes nanti hehehe. 

Selamat Menonton!